Kasatpol Damkar Seluma usulkan 2 Unit Mobil Damkar, Siaga Kebakaran

 Kasatpol Damkar Seluma usulkan 2 Unit Mobil Damkar, Siaga Kebakaran

Kasatpol PP dan Damkar Seluma Rijono--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Banyaknya kasus kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma dalam beberapa waktu terakhir ini. Membuat unit Pemadam kebakaran (Damkar) cukup kewalahan, bahkan disalahsatu kasus kebakaran lahan di Desa Jenggalu. Mobil Damkar milik Satpol PP dan Damkar Seluma yang berada di Pos Air Periukan cukup lamban sampainya. Sehingga didahului oleh mobil Damkar dari Kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Mobil Sport Termewah Nomor 1 di Dunia Pilihan Pecinta Otomotif

BACA JUGA: Waspadai Calo PPPK di Seluma, Jika Ada Lapor ke Polres Seluma!

 

Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP dan Damkar Seluma, Rijono mengatakan, bahwa pihaknya mengaku saat ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma hanya memiliki empat unit mobil damkar. Yakni 2 unit mobil Damkar yang diletakkan di Pos Tais, 1 unit di Pos Talo dan 1 unit mobil diletakkan di Pos Air Periukan. Hal tersebut dirasa masih kurang lantaran jumlah kasus kebakaran di Kabupaten Seluma saat musim kemarau cukup banyak, serta luas wilayah Kabupaten Seluma pun cukup besar.

 

"Untuk mengantisipasi Karutlah di Seluma, untuk personil siap siaga. Dan di dukung oleh 4 armada," sampainya.

 

Maka dari itu idealnya minimal 2 unit mobil damkar harus ditambah untuk mengcover hal tersebut. Dengan masih kekurangannya mobil damkar saat ini. Membuat pihaknya saat ini sudah melakukan jemput bola beberapa kali ke Kemendagri untuk meminta support terkait kebutuhan unit mobil damkar bersama Bupati Seluma, Erwin Octavian,SE.

 

"Usulan sudah beberapa kali diberikan, saat ini kita hanya menunggu tanggapan dan hasilnya. Mudah mudahan dengan adanya bantuan unit mobil damkar, kasus kebakaran di Kabupaten Seluma lebih cepat ditangani," tegasnya.

 

Sumber: