Refocusing RAPBD Seluma Perubahan 2023 Rp10 miliar

Refocusing RAPBD Seluma Perubahan 2023 Rp10 miliar

--

 

 

PEMATANG AUR - Pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023 terdapat refocusing anggaran kurang lebih Rp10 miliar. Terkait dengan hal ini tentunya ada sejumlah rasionalisasi terhadap anggaran. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma fraksi Golkar Yulian Iswandi mengharapkan agar terkait dengan hal ini sejumlah jalan yang sudah titik nol agar pembangunannya tahun ini dapat dilaksanakan.

BACA JUGA:Butuh Dana Hingga Rp 50 Juta, Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023, Langsung Cair!

 

"Pada APBD murni 2023 ada beberapa titik yang sudah disosialisaikan dan beberapa titik jalan yang sudah dibangun. Namun dalam RAPBD perubahan 2023 ini terdapat refocusing anggaran. Sehingga kami sangat berharap agar dalam hal ini jalan yang sudah dilaksanakan titik nol agar dapat tetap dibangun. Masyarakat sangat berharap agar jalan ini dapat dibangun," kata Yulian Iswandi. 

 

Menurut Yuli saat ini pembangunan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang dipermudah dengan adanya pembangunan jalan ini. Seperti jalan di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma dan sejauh ini sudah bermanfaat.

 

Sementara itu Sugeng Zonrio saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa betul ada refocusing anggaran. Namun dipastikannya untuk kegiatan fisik tidak akan dikurangi. Namun mengingat waktu yang sudah tidak memungkinkan lagi. "Ya ada terjadi refocusing anggaran kurang lebih itu Rp10 miliar.

BACA JUGA: Dokumen Ini, Buat Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Diperiksa KPK, Terkait Korupsi di Kementan

 

Kalau untuk fisik tidak. Namun yang jelas kalau untuk proses lelang tidak bisa lagi karena waktunya. Namun kalau untuk PL masih tetap bisa pada RAPBD Perubahan ini," pungkasnya.(adt)

 

Sumber: