Keutamaan Zakat Menurut Islam, Salah Satunya Mendatangkan Keberkahan

Keutamaan Zakat Menurut Islam, Salah Satunya Mendatangkan Keberkahan

Kewajiban Zakat Bagi Umat Islam--

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id - Membayar Zakat merupakan suatu kewajiban yang harus di tunaikan bagi umat Muslim dan merupakan salah satu rukun Islam. 

Adapun sasaran Zakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,

BACA JUGA:Usul Rumah Warga Pagar Gading Bengkulu Selatan Terbakar Dibedah

 

BACA JUGA:Enam Pejabat Esellon II Bengkulu Selatan, Uji Kompetensi dan Evaluasi JPT

Zakat ditujukan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. 

Dalam pandangan Islam, berzakat merupakan salah satu cara untuk mensucikan diri sekaligus sebagai pengingat bahwa harta yang dimiliki bukanlah sepenuhnya milik diri akan tetapi titipan Allah SWT.

 

Allah SWT berfirman dalam Surat Al-A'raf ayat 156 yang berbunyi,

وَاكْتُبْ لَنَا فِيْ هٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ اِنَّا هُدْنَآ اِلَيْكَۗ قَالَ عَذَابِيْٓ اُصِيْبُ بِهٖ مَنْ اَشَاۤءُۚ وَرَحْمَتِيْ وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍۗ فَسَاَكْتُبُهَالِلَّذِيْنَ يَتَّقُوْنَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالَّذِيْنَ هُمْ بِاٰيٰتِنَا يُؤْمِنُوْنَۚ

Artinya:

“Dan tetapkanlah untuk kami kebaikan di dunia ini dan di akhirat. Sungguh, kami kembali (bertobat) kepada Engkau. (Allah) berfirman, “Siksa-Ku akan Aku timpa kan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku bagi orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami.”

 

Sumber: