Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Seluma, Dekat Pasar Sembayat

 Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Seluma, Dekat Pasar Sembayat

Kebakaran lahan kosong di Sembayat Seluma--

 

 

KOTA AGUNG, Radar Seluma.Com,  - Musibah kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma di musim kemarau yang saat ini terjadi. kebakaran lahan kali ini kembali terjadi pada Kamis (28/9) siang, sekitar Pukul 13.30 wib. Di lokasi lahan kosong yang berada di ruas jalan dua jalur Kelurahan Sembayat menuju ke Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur.

 

BACA JUGA: Makna Dapat Diambil Kelahiran Nabi Muhamad SAW, Kajian Islam

BACA JUGA: PDC Cup Ke- 1, Turnamen Sepak Bola Desa Padang Cekur Seluma Sukses! Talang Tinggi Juara

 

Dalam musibah kebakaran lahan tersebut menghanguskan tumbuhan ranting kayu dan rumput ilalang kering yang tumbuh di pinggir bahu jalan. Setidaknya menghanguskan (Membakar) kurang lebih 1/4 Hektar lahan.

 

"Untuk kondisi api saat ini sudah berhasil dipadamkan. Oleh anggota personil Polsek Seluma bersama Polres Seluma. Serta personil pemadam kebakaran (Damkar)," kata Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Sukari, kronologi kejadian bermula saat anggota mendapatkan informasi adanya api yang telah membakar ranting kayu dan ilalang. Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Sembari menghubungi petugas Damkar Kabupaten Seluma.

 

Dengan upaya pemadaman yang dilakukan oleh anggota Polsek Seluma bersama Polres Seluma. Serta satu unit mobil Damkar Kabupaten Seluma. Api berhasil dipadamkan.

Sumber: