FIF Group Majukan UMKM Lewat Program Sahabat FINATRA, Begini Cara Daftar

 FIF Group Majukan UMKM Lewat Program Sahabat FINATRA, Begini Cara Daftar

UMKM yang menjadi binaan FIFGROUP--

 

Jakarta, Radar Seluma.Com,  – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui brand service FINATRA  menyediakan layanan pembiayaan produktif untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkolaborasi dengan Hasta Inc. yang merupakan Corporate Innovation and Business Consulting company, untuk menyelenggarakan sebuah program inkubasi yang ditujukan bagi para pelaku UMKM

 

BACA JUGA: Dokter Spesialis di RSUD Tais Mogok Kerja, Insentif Belum Dibayar Sejak Juni 2023..

BACA JUGA:Mobil Paling Termahal di Dunia Simbol Kemewahan Bagi Mereka yang Kantong Tebal

 

FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial dalam bidang penyedia layanan pembiayaan melihat peran penting UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melalui program ini FINATRA turut memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan bisnis bagi para pelaku UMKM melalui program Sahabat FINATRA. Program Sahabat FINATRA itu diluncurkan pada Rabu (27/9) di Jakarta.

 

Didorong oleh semangat dan tekad untuk maju, para pelaku UMKM menunjukkan tingkat kreativitas yang tinggi dalam mengembangkan produk maupun layanan mereka. Mereka juga fleksibel dalam mencoba tantangan baru demi menghadapi perubahan pasar. Namun, untuk memaksimalkan potensi besar yang dimiliki pelaku UMKM, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan berbagai cara, termasuk melalui progam inkubasi. FINATRA hadir untuk membantu optimalisasi potensi besar para pelaku UMKM itu.

 

Microfinancing Division Head FIFGROUP, Cicilia Tri Hapsariningtyas, menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi oleh UMKM ini menjadi perhatian seluruh pemangku kepentingan. “FIFGROUP melalui FINATRA sebagai salah satu bisnis pembiayaan yang juga berkontribusi dalam pertumbuhan UMKM di Indonesia turut ambil peran dalam pengembangan UMKM lewat program ini,” ungkap Cicilia.

Lebih lanjut, Cicilia mengatakan melalui program inkubasi yang dihadirkan oleh FINATRA tersebut merupakan wujud dukungan FIFGROUP terhadap implementasi nilai-nilai keberlanjutan dengan mendukung Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Dengan berpartisipasi di dalam program tersebut, pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola manajemen bisnis termasuk aspek digital dan pengelolaan keuangan yang esensial bagi keberlangsungan bisnis mereka. 

 

Program ini juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan mentoring dalam mengidentifikasi kendala atau tantangan yang mereka hadapi sebelum mengikuti program inkubasi yang lebih mendalam. Tidak sampai di situ, para pelaku UMKM peserta program ini berkesempatan untuk memperoleh akses permodalan sebagai bentuk dukungan dari FINATRA dalam melakukan ekspansi dan pengembangan bisnisnya untuk lebih maju.

Sumber: