Kamu Ingin Mendapatkan Syafaat Dari Rasulullah...??? Ini Syaratnya

 Kamu Ingin Mendapatkan Syafaat Dari Rasulullah...??? Ini Syaratnya

Kajian Islam, soal syafaat--

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id -Bagi umat Islam sebagai umat Nabi Muhammad SAW tentunya mendapatkan syafaatnya di Yaumil akhir klak di Padang Mahsyar merupakan suatu dambaan dan kebahagiaan sebagai umat nya, maka sebagai umat Muslim umat Nabi Muhammad berlomba-lomba untuk meraih nya dengan senantiasa bersalawat setiap waktu, sebab suatu keberuntungan bagi umat Nabi Muhammad karena Nabi Muhammad lah klak yang bisa memberikan syafaat kepada umatnya.

 

BACA JUGA:Berikut Cara Mengenali Emas Asli atau Palsu

BACA JUGA:Keuntungan Memiliki Emas sebagai Investasi

 

Anjuran bersalawat sebagaimana hadist riwayat Ahmad. Abu Dawud dan Tarmizi berbunyi:

 

صلاتِهِ لم يُمجِّدِ اللَّهَ تعالى ولم يُصلِّ علَى النَّبيِّ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ فقالَ رسولُ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ عجِلَ هذا ثمَّ دعاهُ فقالَ لَهُ أو لغيرِهِ إذا صلَّى أحدُكُم فليَبدَأ بتَمجيدِ ربِّهِ جلَّ وعزَّ والثَّناءِ علَيهِ ثمَّ يصلِّي علَى النَّبيِّ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ ثمَّ يَدعو بَعدُ بما شاءَ

 

Artinya:

"Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan setelah itu, barulah berdoa dengan doa yang dikehendaki." (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi). 

 

Dalam hadist lain juga digambarkan besaran pahala yang berlipat ganda bagi yang bersalawat sebagaimana  Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi:

Sumber: