5 SD dan SMP di Seluma Diaudit Inspektorat, Penggunaan Dana BOS

 5 SD dan SMP di Seluma Diaudit Inspektorat, Penggunaan Dana BOS

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Com,  - Inspektorat Kabupaten Seluma saat ini melakukan audit. Tidak hanya melakukan audit reguler terhadap pengelolaan anggaran dana desa di 20 desa yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Inspektorat  juga melakukan audit reguler terhadap pengelolaan anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di 10 Sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Wow! Mobil mewah Ferrari terkenal asal Italia

BACA JUGA:Kata Murman, 2 Bupati Setelahnya, Tak Ada Hibahkan Tanahnya!!

 

Seperti yang disampaikan  Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Dr Marah Halim, SP MP MSi  MAk CGCAE saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

 

Marah Halim mengatakan, dalam audit di 10 sekolah yang menjadi sampel untuk dilakukan audit. Yakni terbagi menjadi 5 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Yakni terkait dengan realisasi anggaran dana BOS ditahun sebelumnya dan tahun yang sedang berjalan.

 

"Iya, saat ini tidak hanya audit dana desa di 20 desa. Tetapi Inspektorat Seluma juga melakukan audit terkait realisasi dana BOS di 10 sekolah," sampainya.

 

Dalam pelaksanaan audit, Inspektorat Kabupaten Seluma juga akan melihat perkembangan realisasi anggaran dana BOS. Apakah sudah tepat sasaran atau ada temuan. Adapun hal yang diperiksa dalam audit reguler yakni. Terkait dengan realisasi berdasarkan laporan yang masuk, nantinya akan disandingkan dengan SPj penggunaan dana BOS.

Sumber: