10 Hal ini Harus Anda Tahu, Jika Ingin Beli Berlian

 10 Hal ini Harus Anda Tahu, Jika Ingin Beli Berlian

Berlian yang harus dibeli, perli dicek--

 

Radar Seluma. Com, - Berlian adalah salah satu batu permata yang paling populer dan berharga di dunia. Bahkan Berlian dilambangkan dengan kesungguhan hati dan cinta sejati. namun sebelum membeli Berlian atau menghadiahkannya kepada kekasih anda, banyak yang harus anda pelajari. Berikut adalah 10 hal yang harus Anda ketahui tentang Berlian:

 

BACA JUGA: Wow, Astra Financial Transaksi Rp463,97 M di GIIAS Surabaya 2023

BACA JUGA:Ini Kata BCA, Soal mBanking Error! Ada Cara Atasinya!

 

1. Kemurnian: Kemurnian berlian diukur dengan sistem 4C: Karat (carat), Clarity (kemurnian), Color (warna), dan Cut (potongan). Semakin tinggi peringkat 4C, semakin berharga berlian tersebut.

 

2. Karat: Satuan berlian adalah karat, yang setara dengan 200 miligram. Semakin besar karat berlian, semakin mahal harganya, asalkan faktor-faktor lain seperti potongan, kemurnian, dan warna tetap baik.

 

3. Kemurnian: Kemurnian mengacu pada sejauh mana berlian memiliki inklusi atau cacat internal. Berlian yang lebih bersih dan bebas cacat memiliki nilai yang lebih tinggi.

 

4. Warna: Warna berlian dinilai dari warna bening hingga warna kuning atau coklat. Berlian berwarna lebih tinggi (bening) biasanya lebih berharga.

 

Sumber: