Selain Emas, Seluma Penghasil Batu Bara

Selain Emas, Seluma Penghasil Batu Bara

Seluma juga memiliki potensi batu bara--

 

 

Radar Seluma.Com, - Saat ini kabupaten Seluma yang terletak di provinsi Bengkulu, menjadi pembicaraan hangat di luar. Pasalnya, ada temuan bahwa Kabupaten Seluma menyimpan emas yang besar.

Bahkan dikatakan, cadangan emasnya lebih besar dari PT. Freeport. Sehingga Kabupaten Seluma mulai dilitik investor.

 

BACA JUGA:Bareskrim Periksa Siskaeee Hari Ini, 2 Pemeran Film Dewasa Masih Dicari

BACA JUGA:Sup Remis Seluma, Salah satu makanan daerah khas seluma

 

 

Dari hasil penelitian sebelumnya, kandungan emas di 3 titik lokasi di wilayah Kabupaten Seluma ini diprediksi memiliki kandungan melebihi tambang emas yang dikelola PT Freeport Indonesia di Timika Papua.

 

Dimana sebelumnya PT ESDM memiliki kompetitor dari perusahaan milik mantan Ketua DPR RI Setya Novanto PT Perisai Prima Utama (PPU) yang sebelumnya juga pernah melakukan proses eksplorasi dari Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

 

Sementara itu, jika rencana awal jadi dieksploitasi oleh PT Energi Swa Dinamika Muda, Pemkab Seluma akan mendapat bagi hasil sebesar 0,32 land-ren per gramnya. Besaran bagi hasil dari tambang emas yang diperoleh Kabupaten Seluma, jika jadi di eksploitasi hanya sebesar 0,32 persen land-ren setiap gramnya, sedangkan pemerintah provinsi memperoleh antara 14 hingga 16 persen dari land-ren setiap gramnya.

Sumber: