Milestone di Dunia Otomotif: Ferrari Produksi Pertama, Sebuah Awal Legenda"

Milestone di Dunia Otomotif: Ferrari Produksi Pertama, Sebuah Awal Legenda

Pendiri Ferrari--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Sejarah otomotif mencatat tanggal yang bersejarah pada tahun 1947 ketika Ferrari, salah satu merek mobil paling bergengsi di dunia, memproduksi mobil pertamanya. Ferrari 125 S, demikian namanya, adalah mobil yang menjadi tonggak awal bagi salah satu legenda terbesar dalam dunia otomotif.

 

BACA JUGA:Penasaran Dengan Mobil termahal Ferrari Termahal Indonesia Siapa Saja Miliknya SIMAK!

 

Mobil Ferrari 125 S ini diproduksi oleh perusahaan yang didirikan oleh Enzo Ferrari, yang kemudian akan menjadi ikon otomotif. Pada saat itu, perusahaan tersebut dikenal sebagai Auto Avio Costruzioni dan telah bertransformasi menjadi Ferrari S.p.A., merek yang dikenal di seluruh dunia.

 

Ferrari 125 S dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 1.5 liter yang dirancang oleh insinyur terkemuka Gioachino Colombo. Mesin ini mampu menghasilkan sekitar 118 tenaga kuda, yang menghasilkan performa yang mengesankan untuk masanya. Pada tanggal 11 Mei 1947, di sirkuit Piacenza, Italia, mobil ini memenangkan balapan debutnya dengan pengemudi Franco Cortese di belakang kemudi.

 

Kemenangan ini mengawali perjalanan legendaris Ferrari dalam dunia balap dan otomotif secara umum. Ferrari segera dikenal dengan desainnya yang ikonik, performa luar biasa, dan keunggulan teknologi. Mobil-mobil Ferrari selalu menjadi lambang prestise dan kecepatan, menarik penggemar dari seluruh dunia.

 

BACA JUGA:Indonesia Pamerkan Mobil Mewah Sport Ferrari dan E-Mobility di GIIAS 2023

 

Sumber: