TRC Cinta BS, SDA PUPR Bengkulu Selatan Keruk Bendungan Selepa

TRC Cinta BS, SDA PUPR Bengkulu Selatan Keruk Bendungan Selepa

TRC Cinta BS Dinas PUPR BS bersama warga melakukan pengerukan bendungan Palak Siring Kedurang--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id – Bersama warga Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta Bengkulu Selatan, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan gotong royong mengeruk sememen bendungan Selepa Air Kedurang di Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang.

BACA JUGA:Hoaks Ya! Susilo Bambang Yudhoyono Masuk Rumah Sakit Setelah Agus Harimurti Yudhoyono Gagal Menjadi Calon Wak

 

 

Gotong royong ini dilakukan bersama pihak Dinas PUPR BS, Pemerintah Desa setempat tentunya juga bersama warga masyarakat. "Air sudah kembali mengalir disaluran irigasi dan mudah-mudahan akan sangat membantu warga khususnya petani terutama yang berkebun dan punya lahan sawah, serta akan memenuhi kebutuhan air bersih, dimusim kemarau ini,"ungkap Kepala Dinas PUPR Tedy Stiawan M.Si.

BACA JUGA: Kajian Islam, Surga Ada Pasar Setiap Hari Jum,at.?? Ini Penjelasannya.

 

 

 

 

Disampaikan Tedy pengerukan bendungan ini lantaran ada laporan warga masyarakat terkait kekeringan, dan kurang optimalnya debit air yang mengalir ke sawah masyarakat. Padahal saat ini masyarakat di hilir bendungan sebagian sudah selesai masa tanan padi. "Gerak cepat TRC dalam penanganan antisipasi kekeringan lahan sawah ini diharapkan padi di lahan sawah petani yang sudah ditanam dapat terus tumbuh dengan baik,"demikian Tedi.(yes)

Sumber: