48 Peserta Ikuti Latihan di BLK Seluma, Desain Grafis Juga Dibuka

 48 Peserta Ikuti Latihan di BLK Seluma, Desain Grafis Juga Dibuka

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR - 48 orang yang termasuk angkatan kerja, atau usia produktif untuk bekerja. Saat sedang ini mendapatkan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Seluma. pelatihan ini dilaksanakan selama 33 hari di BLK dengan tujuan agar mempunyai keterampilan sendiri. Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri nantinya. 

BACA JUGA:Berikut 8 Negara Penghasil CPO (Crude Palm Oil), Indonesia Terbesar

 

Sebelumnya, acara pelatihan ini dibuka langsung Kadisnakertrans Rosdiana dan Kepala BLK Seluma Novri, SE.

Dalam sambutannya, Kadis Nakertrans meminta agar peserta pelatihan benarbenar menyerap ilmu instruktur.

 

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Seluma, Tusmi Hirawani mengatakan sebanyak 48 orang tersebut akan dilatih menjahit, komputer, serta otomotif. Saat ini di BLK Seluma sudah dilengkapi dengan instruktur serta perlengkapan yang mendukung. Sehingga bisa memberikan pembelajaran keterampilan bagi peserta pelatihan.

"Sebanyak 48 angkatan kerja ini akan diberikan pelatihan secara gratis selama 33 hari. Selama mengikuti pelatihan, mereka akan diberikan fasilitas makan dan penunjang lainnya. Tanpa dipungut biaya apapun. Harapannya setelah selesai, mereka bisa memiliki keterampilan sendiri. Kemudian bisa membuka lapangan kerja sendiri," tegas Tusmi kepada wartawan, kemarin. 

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Kelas Eropa Terlaris di Indonesia

Lebih lanjut, Tusmi mengatakan Dinas Nakertrans Seluma melalui BLK Seluma nantinya kembali akan melakukan kerja sama dengan BLK dari daerah lain. Untuk bekerja sama memberikan pelatihan kepada generasi angkatan kerja yang belum bekerja dan memiliki keterampilan di Kabupaten Seluma. "Tujuan akhirnya adalah mengurangi angka pengangguran. Serta semua generasi muda harus bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri," pungkas Tusmi Hirawani.(adt)

Sumber: