BUMD Bisa Meningkatkan PAD Seluma! Harus Dibentuk Lagi

 BUMD Bisa Meningkatkan PAD Seluma! Harus Dibentuk Lagi

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma serius ingin menghidupkan kembali PDAM Tais. 

 

BACA JUGA:Berikut 8 Negara Penghasil CPO (Crude Palm Oil), Indonesia Terbesar

 

Pasalnya sejak dilantik menjadi Bupati Seluma pada tahun 2021 lalu, Erwin Octavian mengatakan dirinya bersama dengan Wabup Seluma sudah memperjuangkan agar salah satu Badan Usaha Milik. Daerah (BUMD) tersebut bisa kembali beroperasi. Selain intuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, dengan adanya BUMD ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

 

"Sejak dilantik tahun 2021 lalu, sampai saat ini kami masih berusaha agar PDAM Tais ini kembali aktif. Kembali mengaliri air bersih ke rumah masyarakat. Namun semuanya butuh persiapan, bukan hanya anggaran tapi juga SDM yang mampu dan bisa mengelola PDAM. Saat kemarau seperti ini tentunya keberadaan PDAM sangat dibutuhkan. Karena dapat mendistribusikan air bersih kepada masyarakat," tegas Bupati Seluma. 

 

 

Bupati mengatakan bahwa saat ini PDAM Tais ini  jaringannya berada di tiga lokasi. Yakni di Desa Talang Kebun, kemudian di Kota Tais dan di Kelurahan Kembang Mumpo. Namun saat ini PDAM Tais ini tidak beroperasi lagi. Sehingga di tahun 2024, Pemkab Seluma akan menghidupkan kembali PDAM Tais. Dengan terlebih dahulu mengalokasikan anggaran penyertaan modal.

 

BACA JUGA:Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto Mobil Mewah Teramahal di Dunia

"Saat ini Pemkab Seluma sudah mulai membahas. Berapa kebutuhan anggaran agar PDAM Tais bisa kembali beroperasi. Serta di tahun 2024 bisa diaktifkan kembali. Agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih, karena bisa didistribusikan oleh PDAM," pungkas Bupati Seluma.(adt)

Sumber: