Lebih 3 Hektar, Lahan Perkebunan Warga Pagar Agung Dilalap Sijago Merah

 Lebih 3 Hektar, Lahan Perkebunan Warga Pagar Agung Dilalap Sijago Merah

Lahan warga yang terbakar--

 

PAGAR AGUNG, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, di musim kemarau pada saat ini. Seperti musibah Kebakaran lahan yang kembali terjadi di Desa PAGAR AGUNG, Kecamatan Seluma Barat. Pada Kamis (14/9) sore yang membakar lebih dari 3 hektar perkebunan sawit milik warga setempat.

 

BACA JUGA: 160 Guru PPPK Seluma Teken Surat Perpanjangan Masa Kontrak 4 Tahun

BACA JUGA:Penerbangan Batik Air ID-6293 Rute Makassar ke Jakarta Terganggu

 

"Iya, ada kebakaran lahan perkebunan sawit milik warga. Saat ini kondisi api belum dapat dipadamkan. Api masih terus menjalar," sampai Camat Seluma Barat, Poniman, SE saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Poniman, kebakaran lahan perkebunan sawit milik warga tersebut telah terjadi pada Kamis (14/9) sore, sekitar Pukul 14.00 wib. Lokasi kebakaran tersebut terletak di depan kantor Camat Seluma Barat. Yang berjarakkan sekitar kurang lebih 1 kilo meter dari jalan lintas.

 

Api tersebut baru diketahui oleh masyarakat, saat kondisi api sudah membesar. Bahkan telah menjalar ke perkebunan milik warga setempat. Kondisi api saat ini belum dapat dilakukan pemadaman, lantaran kondisi akses jalan untuk menuju ke lokasi yang sulit untuk dilalui oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar).

 

"Lokasi kebun sawit milik warga. Belum dapat diketahui lokasi kebun ini milik siapa-siapa. Sebab, api telah menjalani lebih dari 3 hektar lokasi perkebunan warga," ujarnya.

 

Sumber: