Naikkan PAD! Parkir di RSUD Tais Seluma Akan Dipungut

 Naikkan PAD! Parkir di RSUD Tais Seluma Akan Dipungut

RSUD Tais Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir, Pemerintah Kabupaten Seluma (Pemkab) Seluma melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan memungut tarif retribusi parkir bagi kendaraan di RSUD Tais.

 

BACA JUGA:3 Tempat dan Bangunan di Indonesia, Muncul di Anime One Piece!!

BACA JUGA: Azab Istri Selingkuh di Dunia dan Akhirat Menurut Islam

 

Saat ini parkir masih gratis pasalnya, Pemkab Seluma belum menetapkan retribusi parkir bagi kendaraan di kawasan tersebut. Untuk masalah pengelolaan parkir ini, Bapenda segera mengirimkan surat ke RSUD Tais.

 

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah, Yuyun Afrianto mengatakan bahwa untuk fasilitas milik pemerintah. Dimana disediakan tempat parkir khusus, seperti di halaman RSUD Tais, maka boleh untuk ditetapkan retribusi parkirnya. "Sama seperti parkir kendaraan di RSUD M Yunus atau di RSUD lainnya di Kota Bengkulu dan daerah lain. Jadi kami akan menerapkan retribusi parkir di RSUD Tais," tegas Yuyun.

 

Menurutnya, saat ini bukan hanya pasien. Namun juga kendaraan milik keluarga pasien juga banyak yang parkir dan bermalam di parkiran RSUD Tais. Dengan penerapan ini diharapkan bisa menambah PAD bagi Kabupaten Seluma. 

 

"Kalau untuk retribusi parkir di sepanjang jalan umum itu wewenang Dinas Perkimhub, tapi untuk parkir bukan dikawasan jalan umum, serta tempatnya disediakan oleh pemerintah maka menjadi wewenang Bapenda. Nanti selain RSUD Tais,  juga akan kami terapkan retribusi parkir di tempat lainnya," pungkas Yuyun. (adt) 

 

Sumber: