Azab Istri Selingkuh di Dunia dan Akhirat Menurut Islam

 Azab Istri Selingkuh di Dunia dan Akhirat Menurut Islam

Azab istri yang selingkuh--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Setiap pasangan suami istri ketika akan mengarungi sebuah bahtera rumah tangga tidak ada satupun berharap untuk sementara namun semua berharap ingin selamanya hingga akhir hayat dan tidak ada juga niat untuk saling menyakiti atau mengecewakan, namun untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah selalu berjalan mulus ada saja rintangan, persoalan yang di hadapi sebuah pasangan suami istri. Baik itu persoalan ekonomi, anak sehingga  terjadinya perselingkuhan

 

BACA JUGA:Keberatan Bayar Listrik, Camat Ulu Manna Datangi Janda Warga Desa Kayu Ajaran

 

Dalam rumah tangga, perselingkuhan merupakan permasalahan yang besar. Pada kasus perselingkuhan, banyak orang yang beranggapan bahwa yang cenderung lebih banyak berselingkuh adalah suami ketimbang istri. 

Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

 

Mengutip Adakah Perempuan Malang Itu? karya Syauqi Abdillah Zein, beberapa riset memaparkan bahwa perselingkuhan wanita (istri) menunjukkan angka yang tidak jauh berbeda. Artinya, perselingkuhan yang dilakukan wanita tidak kalah banyak daripada laki-laki.

Selingkuh yang dilakukan seorang istri bisa berdampak buruk pada tanggung jawabnya dalam rumah tangga, seperti menjaga kehormatan keluarga, melayani suami, mengurusi rumah tangga, dan sebagainya.

 

Dalam pandangan Islam, selingkuh sangat dilarang dan bagi pelakunya akan mendapatkan balasan siksa di akhirat kelak. 

Perselingkuhan juga bisa mengarah pada perbuatan zina. Allah SWT dengan tegas melarang perilaku ini sebagaimana firman-Nya:

 

Sumber: