Fakta Bukit Teletubbies yang Terbakar, Gunung Bromo Masih Ditutup Total

Fakta Bukit Teletubbies yang Terbakar,  Gunung Bromo Masih Ditutup Total

--

 

 

Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo. Gunung Bromo memiliki ketinggian sekitar 2393 mdpl.Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dari lima gunung yang terdapat di komplek Pegunungan Tengger di laut pasir. Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yang masih aktif dan dapat dengan mudah didaki/dikunjungi.

 

Asal nama Gunung Bromo adalah berasal dari kepercayaan warga umat Hindu di sekitar. Masyarakat percaya bahwa Gunung Bromo meninggalkan jejak Dewa Brahma, selain itu mereka percaya bahwa Gunung Bromo adalah tempat bersemayam dewa yang melindungi mereka yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa.

 

Gunung yang mempunyai ketinggian 2393 m dpl dengan cuaca dingin yang menjadi ciri khas gunung bromo dengan pemandangan alam pegunungan yang memang sangat mempesona bagi siapa saja yang datang untuk mengunjunginya, dengan didukung oleh beberapa tempat wisata alam yang ada di sekitarnya.

 

Diketahui Padang sabana seluas 50 hektare di Bukit Teletubbies di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terbakar akibat ulah sejumlah pengunjung yang tidak bertanggung jawab. kebakaran terjadi akibat flare yang digunakan oleh enam orang pengunjung untuk melakukan pemotretan prewedding pada Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.2 hari yang lalu.

 

Satreskrim Polres Probolinggo Jawa Timur pun sudah menetapkan satu tersangka yakni Andrie Prabowo Eka Pradana (41) yang merupakan manajer wedding organizer.

 

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana juga mengakibatkan selain karena penggunaan flare, Andrie juga tidak memiliki surat izin memasuki kawasan konservasi. Tersangka pun terancam hukuman 1,5 tahun penjara dan denda Rp1,5 miliar.

 

Sumber: