Info Lowongan Kerja PT. Pertamina Penempatan di SPBU, Hokas!

Info Lowongan Kerja PT. Pertamina Penempatan di SPBU, Hokas!

Hoaks penerimaan pegawai--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Ternyata hoaks dan berita yang tidak jelas kebenarannya, masih bereda luas di media sosial. Saat ini, beredar berita di media sosial Facebook sebuah unggahan yang berisi informasi lowongan kerja PT Pertamina (Persero) sebagai operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dengan gaji mencapai Rp4 juta. Pada unggahan disertai sebuah tautan untuk melakukan pendaftaran.

 

BACA JUGA:Neraka Sa'ir Balasan Bagi Pemakan Harta Anak Yatim!

 

Lowongan kerja ini langsung banyak yang klik dan serbu. Apa lagi hanya untuk operator SPBU dengan gaji 4 juta.

 

 

Namun ternyata faktanya, informasi lowongan kerja PT Pertamina (Persero) sebagai operator SPBU di Facebook tersebut sama sekali tidaklah  benar.

 

Dalam web ominfo, disebutkan informasi tersebut dalam kategori hoaks. Tautan pada unggahan tersebut mengarah ke sebuah laman situs trading Exness dan tidak ada informasi yang valid mengenai lowongan pekerjaan di PT Pertamina (Persero). Pejabat Sementara (Pjs.) Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Heppy Wulansari mengatakan bahwa informasi lowongan pekerjaan resmi hanya dapat diakses melalui laman resmi recruitment.pertamina.com dan email resmi [email protected], selain dari sumber tersebut dapat dipastikan bahwa lowongan pekerjaan tersebut hoaks.

 

Unruk itu, dihimbau kepada warga untuk hati-hari terhadap unggahan di media sosial. Jangan asal terima dan asal share. Sebainya dicek dulu sebelum dishare.

Sumber: