Jangan Lupa, Gempa di Maroko Ingatkan Gempa Dhasyat di Bengkulu! Selalu Waspada, Bangunan Harus ANti Gempa

Jangan Lupa, Gempa di Maroko Ingatkan Gempa Dhasyat di Bengkulu! Selalu Waspada, Bangunan Harus ANti Gempa

Gempa Maroko. Disway.Id, --

 

Radar Seluma.Disway.Id,  Gempa dengan kekuatan 6,8 SR di Maroko yang menewaskan ratusan warga, mengingatkan kita pada Gempa bumi dahsyat dalam sejarah Bengkulu  4 Juni tahun 2000.  

 

Dimana pada tanggal 4 Juni 2000 itu, Bengkulu dihantam gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,3 dan ada yang bilang sampai 7,( SR.  Artinya, daya guncang dari gempa ini sangat  besar. Bahkan, dapat meluluh lantak kota Bengkulu.

 

BACA JUGA:Gempa 6,8 SR di Maroko Tewaskan 300 Orang, Tahun 2000 Bengkulu Dihantam Gempa 7,9 SR

 

Saat itu, disebutkan korban tewas  94 orang tewas, dan ribuan lainnya luka-luka. Bangunan yang rusak pun tak kalah sedikit. Belasan ribu bangunan, dari sekolah hingga tempat ibadah rusak parah. Karenanya, gempa tahun 2000 menjadi kejadian yang tak bisa dilupakan dalam ingatan orang Bengkulu.

 

Apalagi getaran itu sempat membuat segenap warga Bengkulu panik karena gempa dapat memancing gelombang tsunami. Alhasil, Semuanya dilanda kepanikan. Gempa itu getarannya terasa hingga Padang, Palembang, Lampung, dan sebagai wilayah Jakarta. Banyak orang selamat. Namun, yang menjadi korban tak sedikit.

 

 

Sepeti dietahui, sempa di Maroko Jumat 9 September 2023 ini mengingarkan kita agar tetap waspada. Membangun bangunan harus anti gempa dan tidak boleh aala.

 

Sumber: