9 Pj Gubernur Dilantik Mendagri! PJ Gubernur NTB Tanggal 19 September

 9 Pj Gubernur Dilantik Mendagri! PJ Gubernur NTB Tanggal 19 September

Mendagri melantik 9 pejabat gubernur--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - 9 Pejabat Gubernur  resmi dilantik  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mereka Dilantik di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023). Pelantikan dihadiri  Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menpan-RB Abdullah Azwar Ana.

 

BACA JUGA:Viral Video Seorang Wanita Ingin Buang Bayi di Rel Kereta Api! Diselamatkan Petuga KAI

 

 Sembilan penjabat gubernur itu bakal bertugas di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Sementara itu untuk Pejabat Gubernur NTB akan dilakukan terpisah 19 September 2023, karena dia habis masa tugasnya pada 19 September 2023.

 

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

 

Kemudian, sembilan penjabat gubernur itu maju ke depan. Tito lalu membimbing pengucapan sumpah jabatan yang diikuti oleh sembilan penjabat gubernur itu.

 

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," kata sembilan penjabat gubernur.

 

Sumber: