Pelumas Mesin Asal Amerika Beredar di Indonesia..Oli Bardahl!!!

Pelumas Mesin  Asal Amerika Beredar di Indonesia..Oli Bardahl!!!

--

 

 

 

Pernah dengar dengan nama Bardahl, Bardahl adalah pelumas buatan asal Amerika yang telah ada sejak tahun 1939 dan cukup terkenal di dunia industri otomotif. 

BACA JUGA:Maraknya Oli Palsu, Ini Cara Agar Tidak Tertipu.. Oli Merk Ini Jadi Sasaran

Produk Bardahl saat ini telah dijual diberbagai negara salah satunya Indonesia namun 40 tahun yang lalu. Saat ini pelumas yang bermarkas di Seatle, Washington D.C itu kembali ke tanah air dengan kantor representatif dari Bardahl Asia Pacific. LTD. PTE yakni PT Anugerah Lubricant Indonesia sebagai prinsipil untuk Bradahl Indonesia.

 

BACA JUGA:Oli Tertua di Dunia, Valvoline...Berikut Sejarah Valvoline Masa ke Masa dan Asalnya!!!

Berdasarkan informasi yang berhasil didapat, pelumas Bardahl adalah satu-satunya produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dari molekul C60 (Carbon 60) dimana yang menjadi teknologi canggih pelumas. 

 

Molekul ini berbentuk seperti bola (Fullerene) yang merupakan skala berukuran 1/100 mikron yang dikategorikan sebagai nanoteknologi yang dapat menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam serta memberikan perlindungan unggul pada mesin.

 

Oli Bardahl ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia yang beriklim tropis. Karena molekul C60 terbukti lebih baik menahan suhu tinggi dibandingkan pelumas tradisional. 

 

Sumber: