Alat KIR Ditarik, Dishub BS Numpang ke Seluma

 Alat KIR Ditarik, Dishub BS Numpang ke Seluma

Alian SH Kepala Dishub Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Uji kendaraan bermotor ( KIR )  akan ditarik kembali ke Lampung, yang mana saat ini dipakai pihak Dishub Bengkulu Selatan, setatus alat KIR pinjam pakai dilakukan kerjasama dengan pihak Balai Lampung. Padahal hadirnya alat uji KIR dapat mempermuda pengujian kendaraan dan menambah PAD.

BACA JUGA:Tingkatkan Digital Form South BS, DPMTSP Gelar Dua Hari Manna Ekspo

 

 

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Alian SH mengatakan rencananya alat KIR yang ada di Bengkulu Selatan tepatnya di Terminal Gunung Ayu akan diambil kembali oleh Balai Lampung pada bulan Oktober mendatang, apalagi Balai Bengkulu dan Lampung sudah terpisah. Terlebih alat tersebut pinjam pakai. "Kita akan kembalikan alat tersebut seperti sedia kala, dan akan melakukan KIR kembali menumpang ke Kabupaten Seluma yang mana memang selama ini sudah melakukan penandatanganan kerjasama pada bulan Maret yang lalu,"ujar Alian.

BACA JUGA:Besarnya Nilai Pahala Dzikir ini Membuat Malaikat Bingung Mencatatnya Yuk Amalkan

 

Sembari melihat peluang.Apakah nanti akan ada pengadaan yang dikeluarkan oleh Pusat maka akan segera diusulkan untuk pengadaan alat KIR. Tapi untuk sementara dari bulan Oktober sampai Desember 2023 ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kabupaten Seluma. "Sudah menyampaikan kepada Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat kelas III Bengkulu, terkait fasilitas keselamatan berlalu lintas serta ketersediaan alat uji KIR yang masih terbatas di UPT PKB Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan,"ucap Alian.

 

 

Hanya saja, pihak Balai Lampung belum mengambil alat tersebut yakni alat uji KIR kendaraan akan tetap kita gunakan sampai akhir tahun ini. "Semoga dengan apa yang sudah kita sampaikan pada pihak Balai Pengelolaan Transportasi Darat kelas III Bengkulu dapat bisa mencarikan solusi yang terbaik,"pungkas Alian.(yes)

 

Sumber: