Dinkes Seluma Beli Empat Sanitarian Kit. Katanya 1 Unit Sampai 100 Juta!

 Dinkes Seluma Beli Empat Sanitarian Kit. Katanya 1 Unit Sampai 100 Juta!

Sanitarian Kit yang baru dibeli Dinkes. Katanya harganya 100 jutaan se paket.--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, -  Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, pada saat ini telah memiliki empat alat sanitarian kit. Dimana nantinya empat alat tersebut akan segera disebarkan ke beberapa titik wilayah yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan hal tersebut. Dimana dikatakannya bahwa, untuk alat sanitarian kit tersebut baru saja dibeli dengan menggunakan anggaran dana melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan masing masing unit berkisar Rp 100 juta.

 

"Alat sanitarian kit bisa berfungsi juga untuk memeriksa kualitas air yang terkandung pada depot galon air mineral," sampainya.

 

Alat sanitarian kit tersebut secara garis besarnya berfungsi untuk pemeriksaan terhadap kualitas sanitasi dan kesehatan lingkungan. Ada empat fungsi yang terdapat pada sanitarian kit yang baru saja didatangkan oleh Dinkes Kabupaten Seluma. Yakni untuk memeriksa air, udara, kadar makanan, dan kadar pada minuman.

 

Dimana nantinya, empat alat sanitarian kit tersebut akan digunakan oleh petugas kesehatan lingkungan dari Dinkes Kabupaten Seluma. Sedangkan untuk ditingkat desa, saat ini disemua puskesmas telah memiliki alat tersebut.

 

"Penggunaan sanitarian kit sangat membantu untuk petugas melakukan pemantauan secara berkala. Tentunya hasilnya berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan pada masyarakat," pungkasnya.(ctr)

Sumber: