Ronaldo di Nobatkan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi

Ronaldo di Nobatkan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi

--

Riyadh - Kapten timnas Portugal mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil menjadi Pemain Terbaik Liga Arab Saudi bulan Agustus 2023 lalu. Andalan Al Nassr itu menjadi top skor sementara Saudi Pro League.

Kabar itu diumumkan akun Twitter Liga Arab Saudi, Kamis (31/8/2023). Ronaldo dipilih sebagai pemain terbaik bulan Agustus usai menyumbang 5 gol dan 2 assist.

 

"Pencetak gol terbanyak. 5 gol dan 2 assist. Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik bulan Agustus," cuit akun Saudi Pro League.

 

Awalnya Cristiano Ronaldo menjalani ferporma buruk di awal Liga Arab Saudi 2023/2024. Absen pada laga pertama kontra Al Ettifaq, penyerang Portugal itu melempem di match kedua saat Al Nassr tumbang 0-2 dari Al Taawoun.

 

Ronaldo menggila pada matchday ketiga di markas Al Fateh. CR7 memborong hat-trick dan satu assist untuk kemenangan telak Al Nassr 5-0.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Gemilang, Al Nassr Menag 5-1 Atas Al Hazm

Gol-gol Ronaldo terus mengalir di pertandingan melawan Al Shabab, Kamis (30/8). Ronaldo cetak brace penalti dan menyumbang satu assist dalam pesta kemenangan Al Nassr 4-0.

Lima gol yang sudah dikumpulkan Ronaldo membawanya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi. Peraih lima Ballon d'Or ini mengungguli Sadio Mane, Abderrazak Hamdallah, dan Malcom yang masing-masing mengoleksi empat gol.

 

Al Nassr saat ini masih menempati urutan keenam klasemen sementara Saudi Pro League dengan 6 poin. Klub asal Riyadh ini tertinggal 6 angka dari pemuncak klasemen sementara, Al Ittihad.(ndo)

Sumber: