Jelang Pilkades, Oknum Cakades di Seluma Menghilang! Dikabarkan Bawa Kabur Istri Orang

 Jelang Pilkades, Oknum Cakades di Seluma Menghilang! Dikabarkan Bawa Kabur  Istri Orang

Plt Kadis Kominfo yang juga Aissten I Setdakab Seluma, Hendarsyah--

 

ILIR TALO, Radar Seluma.Disway.Id,  - Ada-ada saja ulah yang dilakukan oleh salah satu Calon kepala desa (Cakades) yang berada di salah satu desa wilayah Kecamatan Ilir Talo. Donjuan begitu dia kita sebut, dikabarkan telah kabur melarikan istri orang lain.

 

BACA JUGA: Nama Bupati Seluma Dicatut Penipuan! Hubungi Pengurus Masjid

 

Dari informasi yang terhimpun, terungkapnya dugaan salah satu Cakades yang diduga telah kabur membawa istri orang lain tersebut bermula pada awalnya, tercatat ada 2 Cakades yang telah terdaftar di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma di Desa Mekar Sari, Kecamatan Ilir Talo. Pada saat ini telah memasuki masa kampanye bagi para Cakades yang telah dijadwalkan dari tanggal 29 hingga tanggal 31 Agustus 2023.

 

Dikatakan Jamaludin yang diketahui selaku calon petahana, juga merupakan  Incumbent mengakui, jika di desanya hanya ada 2 calon yang akan maju dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar pada tanggal 6 September 2023 mendatang. Untuk memperebutkan 651 mata pilih yang terdiri dari laki-laki 330 dan perempuan 321 orang.

 

Namun seiring berjalannya waktu, rivalnya yang  diketahui telah kabur melarikan istri orang lain. Sehingga pada saat pencabutan nomor urut tidak dapat dilakukannya. Sehingga secara otomatis calon incumbent telah memiliki nomor 1 sesuai pencabutan undian. Sedangkan donjuan ini pada nomor urut 2.

 

"Iya, pesaing saya setahu saya telah kabur bawa istri orang. Bahkan waktu pengambilan nomor urut saja yang bersangkutan tidak hadir," sampai Jamaluddin.

 

Menyikapi hal tersebut, Dinas PMD Kabupaten Seluma membenarkan adanya hal tersebut. Dimana sebelumnya pihak panitia tingkat kabupaten pun telah membahasnya. Akan tetapi proses tahapan Pilkades tetap berlanjut sesuai dengan prosedurnya.

Sumber: