Jalan di Jenggalu Seluma Dipasang Portal

Jalan di Jenggalu Seluma Dipasang Portal

--

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) bersama dengan pemerintah Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja, kemarin sudah mulai melakukan pemasangan portal untuk membatasi kendaraan yang overtonase melewati jalan yang kapasitasnya hanya 8 ton saja. Sebelum melakukan pemasangan portal pemerintah daerah bersama dengan pemerintah desa sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dirgahayu Koran Rakyat Bengkulu ke 22! Jangan Lupa Ya, Besok Jalan Santai Rakyat Bengkulu, Hadiahnya Motor!

 

"Menindaklanjuti hasil rapat sebelumnya di ruangan sekretaris daerah soal rencana pemasangan portal di jalan aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada di Desa Jenggalu maka hari ini (kemarin) kami melaksanakan pemasangan portal. Di mana kegiatan ini juga ikut serta TNI dan Polri dan juga pemerintah desa setempat," kata Erlan Suadi Kepala Disperkimhub melalui Kabid Perhubungan Jeffy Romadhoni, kemarin. 

 

Sementara itu Kades Jenggalu Joni Midarling mengungkapkan usulan pemasangan portal ini merupakan insiatif masyarakat lantaran jalan sudah mulai mengalami kerusakan karena banyak kendaraan muatan TBS yang over tonase melewati jalan tersebut. "Ada beberapa titik jalan yang sudah mulai mengalami kerusakan. Hal ini karena kendaraan yang melewati jalan ini melebihi kapasitas jalan yang hanya 8 ton," sambungnya. 

 

Kemudian agar masyarakat yang menggunakan jalan ini memaklumi apabila dilakukan pemasangan portal hal ini tujuannya agar menjaga jalan itu sendiri jangan sampai kembali rusak karena kendaraan yang melewatinya melebihi kapasitas. 

BACA JUGA:HOAX! Video Gibran Rakabuming Raka Putuskan untuk Jadi Cawapres Anies Baswedan

 

Seperti yang dikabarkan ini merupakan percobaan pertama dan tidak menutup kemungkinan jalan lain yang ada di Kabupaten Seluma juga akan dipasang portal juga. (adt) 

 

Sumber: