Anggaran Untuk Fisik Seluma Tinggal Rp40 Miliar

Anggaran Untuk Fisik Seluma Tinggal Rp40 Miliar

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca Merekomendasikan Wisata -Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR - Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 Pemerintah Daerah Seluma di dalam Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA & PPAS) sudah menyiapkan anggaran senilai kurang lebih Rp50 miliar. "Ini menyedot anggaran lebih kurang sekitar Rp50 miliar. Baik dari penyelengara, pengawasan, dan pengamanan. Karena dalam menghadapi pesta demokrasi ini maka tentunya pembangunan infrastruktur akan dilakukan secara berjenjang terlebih dahulu," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, kemarin. 

BACA JUGA:Anjing-anjing Mahal! Staffordshire Bull Terrier, Mirip Bulldog yang Kekar

 

Dikatakan oleh Nofi bahwa dalam penyelengaraan Pilkada ini pembiayaan sepenuhnya dibebankan terhadap daerah melalui APBD. Oleh karena itu pada tahun 2024 nanti kegiatan fisik yang tahun ini Rp140 miliar lebih tinggal hanya Rp40 miliar. Sehingga untuk optimalisasi anggaran tersebut ketua DPRD menyampaikan nantinya akan ditentukan skala prioritas pembangunan. Yang bersifat urgent dan menyangkut kepentingan masyarakat banyak akan diupayakan dibangun di tengah keterbatasan anggaran. "Kita akan meminta nanti agar ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga yang mana memang bersifat urgent dan menyangkut kepentingan masyarakat yang banyak akan diupayakan dibangun," jelasnya. 

 

Terlebih lagi hasil dari reses DPRD menyampaikan bahwa pembangunan fisik masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam menjaring aspirasi tersebut mayoritas masyarakat masih sangat mengharapkan dan mengusulkan pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, dan juga siring pasang. "Dalam paripurna internal DPRD Seluma itu mayoritas atau 70 persen usulan masyarakat itu soal infrastruktur. Selain itu ada juga masyarakat yang mengusulkan pembangunan gedung pendidikan, alat kesenian, dan juga bantuan hibah ke masjid," sambungnya. 

 

Terkait dengan itu nanti DPRD Seluma akan bersurat ke pemerintah daerah soal Pokok-pokok Pikiran (Pokir) agar nantinya ditentukan skala prioritas dalam pelaksanaan Pokir mengingat APBD tahun 2024 mengalami penurunan hingga Rp100 miliar jika dibandingkan tahun 2023.(adt)

BACA JUGA: Grup F Drawing Fase Grup Champion, Paling Panas! Real Madri Diyakini Juara Group

 

 

Sumber: