Provinsi Bengkulu Provinsi Terbaik Wilayah Sumatera. Kendalikan Inflasi

Provinsi Bengkulu Provinsi Terbaik Wilayah Sumatera. Kendalikan Inflasi

Gubernur Bengkulu mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kabar baik, buat semua warga Provinsi Bengkulu. Provinsi ini, kembali terpilih menjadi provinsi terbaik di wilayah Sumatera karena berhasil menjinakkan atau mengendalikan inflasi pada tahun 2022. 

Sebelumnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu juga sebagai TPID Terbaik 2021 Wilayah Sumatera, pada ajang TPID Awards 2022 lalu. 

 

BACA JUGA: Mantan Sekdes Dan Kaur Pembangunan Karang Anyar Seluma, Dipanggil Tipidkor

 

Ada tiga provinsi di wilayah Sumatera yang masuk nominasi TPID) Award 2022 tersebut yaitu Provinsi Sumatera Barat, Bengkulu dan Lampung. Bengkulu dinyatakan menang karena dinilai berhasil melaksanakan Gelar Pasar Murah Terintegrasi. 

 


Ini tabel pengendalian inflasi--

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023, di Istana Negara, Kamis (31/08). 

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan ini. Pasalnya di tengah krisis keuangan dan energi yang melanda hampir sebagian besar negara di dunia, Pemprov Bengkulu berhasil mengendalikan inflasi hingga akhir 2022 pada angka 5,51 persen. Sementara hingga Agustus 2023, inflasi Bengkulu terus menurun yaitu pada angka 3,23 persen

Diraihnya penghargaan sebagai pengendali inflasi daerah terbaik se-Sumatera 2022 ini sebagai bentuk kerja keras dan sinergi Pemprov Bengkulu bersama TPID Bengkulu beserta semua jajaran, termasuk dukungan dari kabupaten-kota se Bengkulu dalam mengendalikan inflasi di Bumi Rafflesia.

 

Sumber: