Hasil Epidemiologi, Warga Padang Mumpo Bengkulu Selatan Ditemukan Positif DBD

Hasil Epidemiologi, Warga Padang Mumpo Bengkulu Selatan Ditemukan Positif DBD

Ilustrasi bahaya DBD.--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id- Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melakukan Epidemiologi atau mempelajari dan menganalisa tentang penyebaran penyakit setelah mendapat laporan dari masyarakat dan diketahui ada 20 masyarakat yang positif Demam Berdarah Dengue (DBD) tinggal di Desa Padang Mumpo Kecamatan Pino.

BACA JUGA: Hewan Misterius Ini Sempat Bikin Gempar Warga Sumbar! Ternyata di Bengkulu sering Muncul

 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan,M.Si melalui Kabid P2P Budi Syaputra,M.Kes setelah menerima hasil Epidemiologi, pihaknya langsung turun kelapangan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, serta melakukan rapid DBD masyarakat Padang Mumpo. Dengan gejala suhu panas meningkat, pusing, mual dan yang berjarak radius 100 meter dari rumah satu keluarga yang terkena DBD.

BACA JUGA:Apel Pagi Bagi Aparatur Sipil Negara Bengkulu Selatan Ditekankan Disiplin!

 

 

 

"Dari hasil Epidemiologi ditemukan 20 masyarakat yang positif Demam Berdarah Dengue (DBD), empat orang yang dirawat di rumah sakit, sisanya ada dua orang mengidap penyakit, namun dinyatakan positif. Tetapi mereka masih memiliki kondisi tubuh dengan imun yang masih kuat sehingga tidak menjalani perawatan medis, tetap diberikan pengobatan meskipun hanya di Puskesmas,"tutur Budi.

 

Sumber: