Dua Desa Seluma Sedang Assesment BNN Bengkulu

Dua Desa Seluma  Sedang Assesment  BNN Bengkulu

--

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, kemarin (30/8) mendapatkan kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu perihal gerakan nasional untuk membentuk desa kelurahan bersih dari narkoba (Bersinar), Rabu (30/8). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Bupati Seluma. Ada 10 desa kelurahan di lingkungan Pemkab Seluma berstatus waspada narkoba yaitu Kelurahan Pajar Bulan, Desa Muara Nibung, Desa Gelombang, Kelurahan Talang Dantuk, Desa Napal Melintang, Tanjung Kuaw, Lokasi Baru, Sidoluhur, Rawa Indah, dan Desa Sukamerindu. 

BACA JUGA: Jin dan Setan Paling Benci 4 Surat Al-Quran Ini, Apa Saja Yuk Ikuti?

 

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyambut baik program Desa Kelurahan Bersinar ini. Dan dirinya berharap program ini selaras dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 

 

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN). Melalui Perda ini nanti diharapkan dapat mendukung program rehabilitasi narkoba melalui program Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dan Program Terapi Rumatan Matadon (PTRM). 

 

Ia akan mengintruksikan kepada pemerintah desa dan kelurahan agar bisa bekerjasama dalam menekan angka peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Si Cantik Wulan Guritno Tersandung Judi Online! Dipanggil Bareskrim

 

"Kita menyambut baik kegiatan ini melalui kegiatan ini kita berharap   dapat terwujudnya cita-cita nasional yakni masyarakat bebas dari Narkoba," kata Erwin, kemarin. 

 

Sumber: