Anjing-anjing Mahal! Bernese Mountain, Sudah Ada Sejak 2000 Tahun Lalu

 Anjing-anjing Mahal! Bernese Mountain, Sudah Ada Sejak 2000 Tahun Lalu

Bernese Mountain adalah anjing yang sudah ada sejaki 2000 tahun lalu--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kali ini kita angkat anjing   ras Bernese Mountain. anjing ini cukup banyak penggemarnya untuk dipelihara. Karena anjing Bernese Mountai ini,  sifatnya manis, tenang, santai, dan setia. Mereka dapat hidup sekitar 8-9 tahun.

Namun memelihara anjing ini membutuhkan biaya perawatan dan pelatihan cukup tinggi.

 

BACA JUGA: Wow!! FIFGROUP Berikan Pinjaman Tanpa Bunga 260 UMKM se-Indonesia

Anjing Gunung Bernese adalah ras anjing besar, salah satu dari empat ras anjing tipe Sennenhund dari Bern, Swiss, dan Pegunungan Alpen Swiss. Anjing-anjing ini berakar pada mastiff Romawi.

 

Anjing Bernese Mountain adalah salah satu anjing pekerja Swiss yang paling menarik. Rambut mereka lembut, halus, tebal, dan hitam legam. Mereka juga punya moncong putih, dada putih, cakar putih, dan ujung ekor putih. Warna cokelat pada tubuhnya dipisahkan oleh warna hitam dan putih di kaki dan pipi. Bernese Mountain termasuk anjing yang kuat dan kokoh. Untuk ukuran tingginya betina dewasa berukuran antara 58-66cm dan jantan pada 64-70cm. Rata-rata berat badan mereka mencapai 40 hingga 44kg.

 

Masa Hidup: 6–10 tahun

Berat Badan: 40–44kg

Tinggi Badan: 58–70cm

Warna: Anjing Bernese Mountain selalu hadir dalam tiga kombinasi warna dengan mantel hitam legam, moncong putih dan "kobaran api", dada putih, cakar putih dan ujung ekor putih. Kastanye atau warna cokelat yang kaya memisahkan hitam dan putih di kaki dan pipi.

Sumber: