Anjing-anjing Mahal! Azawakh, Anjing Pelacak Hebat dan Setia

  Anjing-anjing Mahal! Azawakh, Anjing Pelacak Hebat dan Setia

Anjing Azawakh merupakan anjing pelacak hebat dari Afrika.--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kali ini kita bahas anjing sultan yang tangguh dan berani. anjing ras Azawakh, anjing pelacak yang menggunakan penglihatan untuk berburu. anjing ini sangat cepat,  memiliki  tampilan yang ramping dengan dada yang besar dan pinggang yang kecil.

 

Anjing  dari Afrika Barat ini dapat mencapai harga hingga Rp. 142 juta karena kelangkaannya.

 

BACA JUGA:Peringatan HAN, Bupati Bengkulu Selatan Minta

 

 

Anjing ras Azawakh adalah salah satu ras anjing kuno yang berasal dari Mali, Afrika. Anjing ras Azawakh termasuk anjing yang dapat berburu dengan mengandalkan kecepatan dan penglihatan.

 Anjing ini dulunya, dikenal sebagai anjing liar yang menjaga dan menghiasi tenda tempat tinggal suku Tuareg penduduk pedalaman Sahara, Afrika Utara. Namun, sekarang ini sering dimanfaatkan sebagai pemburu kelinci serta binatang peliharaan dan pertunjukkan.

 

 

Anjing ras Azawakh memiliki tubuh yang kurus dan atletis serta dapat berlari hingga kecepatan 64 km/jam.  Anjing ini memiliki tinggi 58–74 cm dan berat 17–25 kg yang dilapisi dengan bulu pendek dan halus.  Ciri lain dari Azawakh adalah waspada, cepat, mandiri, sensitif terhadap suhu dingin, dan pada telapak kakinya ditutupi oleh bulu berwarna putih.

 

Sumber: