Antisipasi Perubahan Iklim, Jajaran Polres Seluma Tanam 1000 Pohon

 Antisipasi Perubahan Iklim, Jajaran Polres Seluma Tanam 1000 Pohon

--

 

SEMBAYAT, Radar Seluma.Disway.id,  - Kapolres Seluma beserta jajarannya pada Rabu (23/8) pagi, menggelar kegiatan penanaman pohon serentak, di dalam melestarikan negeri penghijauan sejak dini. Dalam pelaksanaan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan di wilayah Polres Seluma, bertempat di Mapolsek Seluma. Dihadiri langsung Karo Log Polda Bengkulu, Dirpamobvit, Kabidkeu, Dirtahti, Kapolres Seluma, Bupati Seluma diwakili oleh staf ahli, Dandim 0425 Seluma diwakili oleh Pasilog, Forkopimda, Ketua Bhayangkari Cabang Seluma, Camat Seluma Timur dan Lurah Sembayat.

 

BACA JUGA: Hadir di Event F8 Makassar, FIFGRUOP Berikan Beragam Promo

 

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon serentak yang dialiukan oleh Polri. Terlebih dahulu menyaksikan pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan oleh Kapolri melalui zoom meeting di lokasi Taman Nasional Komodo Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur.

 

"Penanaman pohon serentak dengan tema 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' ini dilaksanakan bertujuan. Dalam mengantisipasi terjadi nya perubahan iklim secara global, menjaga kelestarian alam dan kebutuhan ketersediaan air bersih. Serta mendukung program penghijauan pemerintah," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.


--

Dalam penanaman pohon serentak, untuk Polres Seluma beserta Polsek-polsek jajaran berjumlah sebanyak 1000 batang pohon. Yakni terdiri dari 50 batang pohon Durian, 200 batang pohon Nangka, 250 batang pohon pisang, 200 batang pohon Alpukat, 100 batang pohon sawo, 100 batang pohon mangga dan 100 batang pohon kelapa.

 

"Ada sebanyak 1000 batang berbagai jenis pohon yang akan ditanam di lingkungan Polres dan Polsek-polsek jajaran Polres Seluma," ujarnya.

 

Penanaman pohon serentak yang dilaksanakan di Polsek Seluma, dilaksanakan secara simbolis oleh Karo Log Polda Bengkulu, Kombes Pol Drs Erfan Prasetyo, SIK dan para PJU Polda Bengkulu, Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo. Serta Forkopimda Seluma dan diikuti personil Polres Seluma dan seluruh para undangan yang hadir.

Sumber: