Sekda Seluma Lepas 36 Kontingen Ikut Raimuna Nasional

Sekda Seluma Lepas 36 Kontingen Ikut Raimuna Nasional

--

 

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si Sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0705 Seluma melepas 36 orang kontingen untuk mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta Timur, dari Kantor Bupati Seluma, Kamis (10/8).

BACA JUGA: 107.968 Jumlah Individu, 36.529 Jumlah Keluarga DTKS BS. Data di Dinsos Bengkulu Selatan

 

Dalam arahannya, Hadianto menyampaikan selamat kepada adik -adik yang terpilih mewakili Kabupaten Seluma bergabung dengan kontingen Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Sumatera Utara pada Raimuna XII Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta Timur.

 

Kepada kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Seluma, Sekda berharap, selain membawa nama baik pribadi dan keluarga, di pundak adik adik tersemat nama Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Seluma maupun provinsi.

 

 

Disampaikannya, Gerakan Pramuka  dapat mewujudkan empat tujuan revitalisasi gerakan Pramuka, yakni dapat diterima dan diminati kaum muda, wahana membentuk watak dan kepribadian, dapat melaksanakan kegiatan secara cerdas dan menangkal berbagai masalah kaum muda, dapat diterima sebagai institusi yang menyelenggarakan pendidikan bela negara.

BACA JUGA:Banyak Pejabat Eselon di Bengkulu Selatan Belum Ikut Diklat Kepemimpinan

 

Oleh karena itu, selama mengikuti Raimuna Nasional, adik-adik dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Pramuka.

Sumber: