PAW Ulil Umidi di DPRD Seluma Mulai Diproses

 PAW Ulil Umidi di DPRD Seluma Mulai Diproses

Ulil Umidi, Waka DPRD Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seluma, Yudi Harzan mengatakan bahwa usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk anggota DPRD Seluma atas nama Ulil Umidi saat ini mulai bergulir. Pasalnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma sudah mengusulkan PAW ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Untuk meminta persetujuan proses PAW.

 

BACA JUGA: Mantan Menteri Perdagangan M Lutfi Diperiksa Kejagung, Masih Irit Bicara

"Untuk proses PAW anggota DPRD Seluma atas mama Ulil Umidi saat ini sudah mulai bergulir. Kami sudah mengusulkanya ke DPP. Untuk mendapatkan persetujuan PAW," tegas Yudi. 

Untuk penggantinya sendiri yakni atas nama Akhirudin Aripin. Yang memperoleh suara terbanyak setelah Ulil Umidi dari Dapil II wilayah Talo, Talo Kecil, Ulu Talo dan Ilir Talo.

 

Yudi mengatakan bahwa setelah memperoleh rekomendasi dari DPP. Selanjutnya DPD II Partai Golkar Seluma akan menyampaikan usulan ke DPRD Seluma untuk proses PAW. Sehingga nantinya DPRD Seluma yang akan meminta telaah atas hasil pemilu ke KPU Seluma.

 

"Meskipun Partai Golkar sudah mengetahui penggantinya nanti Akhirudin Aripin, namun tetap harus ada surat telaah dari KPU Seluma terkait hasil pemilu 2019 lalu. Yang menyatakan bahwa Akhirudin Aripin yang mendapatkan suara terbanyak setelah Ulil Umidi," tegas Yudi.

BACA JUGA:Kasus Korupsi, Ini 5 Aspek Penyebabnya...

Seperti diketahui Ulil Umidi tersandung kasus korupsi BBM di Sekretariat DPRD Seluma. Serta sudah ada putusan hukum tetap (Incracht) atas kasusnya. Sehingga dipastikan Ulil Umidi tidak bisa lagi melaksanakan tugas. Sehingga harus dilakukan PAW. (adt)

 

Sumber: