Usaha Gigih Bupati Bengkulu Selatan Minta Hibah Lapter II. Temui BPN/ATR

Usaha Gigih Bupati Bengkulu Selatan Minta Hibah Lapter II. Temui BPN/ATR

Kunjungi BPN/ATR untuk perjuangkan hibah Lapter II--

 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Fikri Aljohari MM menuturkan, bahwa persoalan lapangan terbang (Lapter) II Padang Panjang Bengkulu Selatan, hingga kini belum juga tuntas bahkan persoalan tersebut sudah puluhan tahun.
 
Oleh karena itu, kami Bappeda Litbang bersama Bupati BS Gusnan Mulyadi, MM terus melakukan berbagai upaya sebagai bentuk tindak lanjut yang dilakukan dengan menyampaikan permohonan ke Presiden RI melalui staf kepresidenan belum lama ini pada kujungan presiden ke Bengkulu. Terbaru,  mendatangi kementrian BPN/ATR dimana memohon untuk dukungan agar persoalan tersebut dapat segera dituntaskan. 
 
 
"Terbaru telah berkunjung ke Kementrian BPN/ATR guna menindaklanjuti laporan terkait dengan Lapter II yang sampai saat ini belum mewujutkan apa yang diinginkan oleh Pemerintah kabupaten untuk digunakan Lapter II Padang Panjang,"ungkap Fikri Aljohari.
 
 
Diakui Fikri Aljohari, kujungan pembahasan Lapter II di kantor kementrian ATR/BPN direspon, bahkan akan mengagendakan rapat terbatas bersama  presiden tujuanya guna menindak lanjuti lahan sengketa Lapter II antara Pemerintah Kabupaten BS dengan TNI AU.
 
 
"Pertemuan singkat diperkirakan habis perayaan HUT RI -78, dan kita tinggal menunggu kabar kesiapan dari mereka yang akan mengagendakan rapat terbatas bersama Presiden RI Jokowi nantinya mengadirikan Bupati, Gubernur, dan pihak Dirjen yang menangani seketa lahan,"pungkas Fikri Aljohari 
 
 
Fikiri dalam pertemuan berama  kementrian ATR/BPN menjelakan kronologis atas status Lapter II yang saat ini terdapat pemukiman warga perkantoran.
 
"Dalam memperjuangkan Lapter II Padang Panjang untuk dihibakan kita Pemkab Bengkulu Selatan sangat serius. Bahkan dari pertemuan bersama pihak kementrian ATR/BPN sudah mempersiapkan segala yang berkaitan Hiba lahan dan berharap upaya dilakukan ini dpat berhasil. Tentunya, doa masyarakat sangat diharapkan untuk kelancaran hiba Lapter II,"pungkas Fikri.(yes)
 
 

Sumber: