Inspektorat Kembali Audit Dana Desa di Seluma

 Inspektorat Kembali Audit Dana Desa di Seluma

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway. Id,  - Dalam rangka audit evaluasi oleh Inspektorat Seluma. Dijadwalkan Agustus nanti, Inspektorat Seluma kembali akan melakukan audit terhadap dana desa (DD) yang direalisasikan tahun 2022 lalu oleh desa. Inspektorat akan melihat sejauhmana efektivitas realisasi DD yang dilaksanakan oleh desa. 

 

Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Marah Halim mengatakan Agustus nanti merupakan audit evaluasi tahap II. Inspektorat akan mengambil sampel sebanyak 16 desa di wilayah Kabupaten Seluma. Sama seperti audit evaluasi tahap  pertama yang selesai pada Mei kemarin.

 

"Agustus kami akan melakukan audit evaluasi tahap II. Kembali sebanyak 16 desa akan kami periksa realisasi DD yang sudah dilaksanakan tahun 2022 lalu," tegas Marah Halim.

 

Marah Halim mengatakan pada tahap pertama kemarin juga dilakukan terhadap 16 desa. Kemudian dari audit yang dilakukan hampir seluruh desa terdapat temuan. Namun, tidak seluruhnya temuan dalam bentuk kelebihan membayar. Karena ada temuan kekurangan administrasi berupa kekurangan SPj, kemudian juga kekurangan dokumentasi. 

 

"Tidak seluruhnya temuan kelebihan membayar. Karena ada temuan kekurangan SPj, termasuk juga dokumentasi. Kami minta untuk dilengkapi. Untuk kelebihan membayar kami minta diserahkan ke kas desa. Serta dari 16 desa pada audit evaluasi tahap I seluruhnya sudah menyelesaikan temuan," pungkas Marah Halim. (adt)

 

 

 

Sumber: