Dukcapil Bengkulu Selatan Bagi Bendera, Tiap Warga yang Berurusan Dapat Gratis!

Dukcapil Bengkulu Selatan Bagi Bendera, Tiap Warga yang Berurusan Dapat Gratis!

Bagi bagi bendera--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten BENGKULU SELATAN, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan HUT RI ke-78,  ikut berperan aktif mendukung gerakan pembagian bendera

 

BACA JUGA:Pengembangan Ekonomi Kreatif di Bengkulu Selatan, Terganjal Anggaran

 

Pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat  melakukan pelayanan semua jenis dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) selama bulan Agustus dan selagi persediaan bendera masih ada. 

 

"Dalam memeriahkan HUT RI, tetap memberikan layanan adminduk di kantor seperti biasa dan khusus pelayanan dini hari atau pelayanan awal pemohon diberi bendera, dan tujuanya agar mereka memasang bendera di depan rumah masing-masing,"tutur Kepala Disdukcapil BS, Lismanto Bayu, SE.

 

Dikatakan Bayu, terus berupaya mensukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), dengan harapan setiap warga memiliki dokumen Adminduk baik akte kelahiran, KTP ataupun lainnya. Begitupun bersamaan dengan bulan Agustus ini dengan tetap memberikan dukungan kepada warga masyarakat untuk ikut dalam menyemarakan kemerdekaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air guna menumbuhkan kesadaran memasang bendera di rumah masing-masing.

 

BACA JUGA: Bagusnya Pelayanan Kesehatan, Menentukan Tingkat Kesehatan di Warga

 

"Program tersebut bentuk kolaborasi dan inovasi, sekaligus memberikan pelayanan menumbuhkan kesadaran warga. Selain itu pada saat puncak upacara HUT RI nanti akan ada penyerahan dokumen kependudukan kepada warga yang sudah selesai di cetak,"pungkas Bayu.(yes)

Sumber: