Pengembangan Ekonomi Kreatif di Bengkulu Selatan, Terganjal Anggaran

Pengembangan Ekonomi Kreatif di Bengkulu Selatan, Terganjal Anggaran

Kadis Parawisata BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Pariwisata (Dispar) BENGKULU SELATAN (BS), sangat membutuhkan dukung  anggaran, dan terlebih tahun ini akan mengadakan pembinaan untuk para pelaku industri kreatif yang ada di BENGKULU SELATAN, guna mewujudkan kesejahteraan. 

 

BACA JUGA: Bagusnya Pelayanan Kesehatan, Menentukan Tingkat Kesehatan di Warga

 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra Pebrianto S.S.M.Si melalui Kabid ekonomi Kereatip (Ekrap), Temi Pratama,SE menyebut untuk perkembangan ekonomi kreatif di Provinsi Bengkulu. Maka diperlukan sinergitas dari pihak-pihak terkait baik dari pemerintah dan pelaku ekraf itu sendiri.

 

"Tantangan terbesar para pelaku ekonomi kreatif saat ini adalah berubahnya sistem penjualan pada industri kreatif beralih ke jaringan internet,"ungkap Temi Pratama.

 

Diakui Temi, pembinaan bagi pelaku ekonomi kreatif tentang pemasaran terhadap pelaku ekonomi kreatif dalam memasarkan produk di nilai sangat penting namun menggapai hal tersebut pihak bagian ekrap, sayangnya  terganjal pada anggaran. Muda-mudahan tahun ini pemkab anggarkan untuk kegiatan  tersebut yang telah dirancang oleh bagian ekraf. 

 

"Untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia agar mampu bersaing dalam perkembangan industri pariwisata dimana akan turun sambangi secara satu persatu pelaku ekonomi kereatif guna memberikan pengetahuan, motivasi, kompetensi agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran produk dengan benar,"pungkas Temi.

 

Bahkan Temi menyebut, selain melaksanakan pembinaan bila didukung anggaran akan membantu pelaku ekonomi kereatif yang belum daftarkan merek usaha ke kantor HAKI.

Sumber: