Senin KUA&PPAS APBD Perubahan Seluma Dibahas Banggar

Senin KUA&PPAS APBD Perubahan  Seluma Dibahas  Banggar

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran sementara (PPAS) Untuk RAPBD Perubahan tahun 2023 akan dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. Rencananya Senin (7/8) KUA PPAS APBD Perubahan 2023 akan mulai dibahas. 
 
 
Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, mengatakan DPRD akan mempelajari KUA dan PPAS lebih lanjut. Karena masih ada pokok yang belum dicantumkan oleh eksekutif dalam KUA dan PPAS. "Untuk KUA dan PPAS untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2023 sudah masuk. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Badan Musyawarah (Banmus) maka Senin (7/8) akan mulai dibahas," katanya, kemarin. 
 
 
Lebih lanjut, sebelumnya Nofi mengatakan masih terdapat kekurangan dalam KUA PPAS sebelumnya.
Setelah semua kekurangan di dalam KUA dan PPAS tersebut dilengkapi oleh Eksekutif. Kemudian b Badan Musyawarah (Bamus) sudah menjadwalkan untuk pembahasannya. "Kami minta untuk dilengkapi setelah itu barulah akan kami bahas KUA dan PPAS," tegas Ketua DPRD Seluma.
 
 
Setelah KUA dan PPAS disepakati, selanjutnya barulah akan dijadikan pedoman dalam penyusunan RAPBD Perubahan tahun 2023. Sehingga dipastikan RAPBD 2023 baru akan disahkan pada akhir September nanti oleh DPRD Seluma.
 
"Paling cepat akhir September nanti RAPBD tahun 2023 baru disahkan. Setelah KUA PPAS selesai, kemudian akan dibahas draft RAPBD perubahannya," pungkas Ketua DPRD Seluma. (adt)
 

Sumber: