Kirab KPU RI Akan Kunjungi Seluma

 Kirab KPU RI Akan Kunjungi Seluma

--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kabupaten Seluma tahun ini masuk dalam daftar daerah yang akan dikunjungi oleh Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umun (KPU) Republik Indonesia (RI). 
 
 
Seperti diketahui Kirab Pemilu telah dimulai pada 14 Februari 2023 lalu di 7 rute, untuk rute 1 Sumatera dimulai dari Aceh yang akan melewati Jambi dan berakhir di Bengkulu. Kabupaten Seluma setelah Kirab tiba di Kota Bengkulu. 
Sekretaris KPU Seluma Rudi Julianto, S. Sos, mengatakan bahwa  tepat pada Rabu 23 Agustus 2023, KPU Seluma akan menjemput Bendera Kirab Pemilu di Kota Bengkulu. Kirab akan dilaksanakan selama tujuh hari di Kabupaten Seluma hingga selanjutnya menuju ke Kabupaten Kaur. 
 
Kata Rudi tujuan dari pelaksanaan Kirab Pemilu ini adalah untuk melakukan sosialisasi secara masif pelaksanaan Pemilu 2024, baik tahapan Pemilu dan informasi-informasi lain terkait dengan Pemilu ini.
 
 
"Termasuk juga ajakan memilih, memberikan informasi tentang tahapan Pemilu, memberikan informasi tentang hari pelaksanaan pemilu dan lain-lain. Ada 14 kecamatan dan kita upayakan nanti seluruhnya dijangkau dalam waktu tujuh hari," ujarnya, kemarin. 
 
Di 14 kecamatan nantinya akan dilakukan sosialisasi di pasar, di tempat fasilitas umum, dan tempat lainnya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat kita untuk bisa aktif dalam Pemilu 2024. 
 
 
 
Kabupaten Seluma baru pertama kali ini menjadi lintasan Kirab dan diharapkan dengan hal ini nanti Pemilu di Kabupaten Seluma bisa berjalan dengan sukses.(adt)
 
 

Sumber: