ASN BKD Yang Dilaporkan Suaminya Sudah Dipanggil Inspektorat Seluma

ASN BKD Yang Dilaporkan Suaminya Sudah Dipanggil Inspektorat Seluma

Inspektur Inpektorat Seluma, Marah Halim--

 

PEMATANG AUR - Inspektorat Seluma sudah memanggil oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Keuangan Daerah (BKD) YH (39).

BACA JUGA: Malah Anggota TNI yang Ungkap Penimbunan 60 Ton BBM Bersubsidi! Ada Apa Ya?

Pemanggilan ini hanya sebatas menggali informasi dan belum masuk dalam ranah pemeriksaan.

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya dugaan perselingkuhan sesama oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu PNS yang bertugas di BKD Kabupaten Seluma berinisialkan YH warga Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur dengan oknum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) RSUD Tais. Masih belum ada kejelasannya.

"Sehubungan kita telah menerima laporan maka kita panggil. Namun belum sampai ke pemeriksaan dan lainnya. Kita baru mencari informasi terlebih dahulu bagaimana kronologis kejadian itu," kata Marah Halim Inspektur Inspektorat Seluma, kemarin. 

 

Hasil dari pemanggilan itu dikatakan Marah Halim bahwa benar anak dari YH ini sedang mengalami sakit. Dan rencananya akan dibawa berobat ke rumah sakit di Jakarta. Sudah beli tiket namun batal berangkat.

Inspektorat Seluma menyampaikan bahwa sesuai dengan aturannya maka dugaan tersebut diproses terlebih dahulu oleh atasannya baik yang di BKD maupun di RSUD Tais. Apabila dalam jangka waktu tertentu maka tidak ada penyelesaian barulah Inspektorat yang akan menangani persoalan dugaan selingkuh ini. "Sesuai prosedur, terlebih dulu atasan langsung terlapor yang menanganinya. Kalau blm ada penyelesaiannya baru ditangani oleh Inspektorat," kata Marah Halim Inspektur Inspektorat Seluma, kemarin.

BACA JUGA:Menang Praperadilan, Advokat Jemput Klienya ke Tahanan Polres Seluma

Terungkapnya kasus dugaan perselingkuhan ini bermula pada saat Andre kerabat suami oknum PNS BKD Seluma  mengantarkan orangtuanya untuk berobat ke RSUD Tais. Saat itu dirinya lewat jalan belakang RSUD Tais. Saat itu dia melihat ada mobil Toyota warna merah jenis Calya yang terparkir di sudut jalan dengan kondisi gelap-gelapan.

Karena curiga dirinya lantas meminta kepada MK (sepupunya) untuk mengecek mobil tersebut. Saat dicek  YH membuka kaca dan mengatakan ngapo mang. MK pun bertanya kepada YH sama siapa, YH mengatakan jika dirinya sama teman.(adt) 

 

Sumber: