Dinas Parawisata Bengkulu Selatan Minta Camat Ikut Promosi Wisata

 Dinas Parawisata Bengkulu Selatan  Minta Camat Ikut Promosi Wisata

Dispar BS memberikan pelatihan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Memiliki potensi wisata perlu lebih gencar melakukan promosi, sehingga mampu mengenalkan daerah, baik dalam skala nasional maupun internasional. Pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur yang orisinil adalah nilai lebih yang perlu terus kita gaungkan. 

 

BACA JUGA: 40 Calon Anggota Paskibraka Bengkulu Selatan, Ikut Diklat

 

"Hendaknya promosi lebih digencarkan dibalut dalam satu kesatuan, di mana Bengkulu Selatan sebagai bagian dari Indonesia dapat menjual berbagai potensi wisata yang letaknya berada di sejumlah kecamatan,"ungkap kepala Dispar Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto S.S.MSi.

 

Menurut Rendra, potensi wisata di Bengkulu Selatan sangat besar dan bila digarap dengan baik, dipastikan mampu memberikan dampak signifikan bagi pendapatan daerah, makanya perlu dilakukan promosi yang lebih baik. Perlu dilakukan upaya bersama untuk mempromosikan potensi wisata dalam mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisata.

 

"Saya berharap setiap desa perlu mencermati sektor strategis dan potensial yang dapat dikembangkan, untuk bisa memberi nilai tambah  pengembangan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"kata Rendah.

 

BACA JUGA:Sedih Anak Asuhnya Diambil Paksa Dinas Sosial.. YouTuber Pratiwi Noviyanthi Tempuh Hal Ini!!

Oleh karena itu pemerintah  desa diharapkan terus mendorong sektor pariwisata menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan pendapatan devisa serta menyerap tenaga kerja. Termasuk melalui program pengembangan Kawal Desa Wisata yang saat ini digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,"pungkas Rendra.(yes)

Sumber: dinas parawisata menggencarkan promo wisata