Beras India Disetop Ekspor, AS Panic Buying

Beras India Disetop Ekspor, AS Panic Buying

Beras india--

Obrolan di salah satu grup WhatsApp Prabha Rao meledak pekan lalu ketika India mengumumkan bahwa mereka sangat membatasi ekspor beras ke seluruh dunia, memicu kekhawatiran di antara diaspora India di Amerika Serikat yang mengakses makanan pokok dari rumah mungkin akan segera terputus. 

 

 

Seperti dalam situasi krisis apa pun pikirkan air botolan dan kertas toilet  beberapa bergegas ke supermarket untuk membeli persediaan, menumpuk gerobak dengan tas dan kantong beras. Di beberapa tempat, antrean terbentuk di luar beberapa toko saat terjadi pembelian panik.

 

 

Tapi Rao, yang tinggal di dekat Syracuse, New York, diyakinkan ketika pemilik pasar Indianya mengirimkan email kepada pelanggan untuk memberi tahu mereka bahwa tidak perlu khawatir: Pasokan beras cukup.

 

 

 

 

Setidaknya untuk sekarang. El Niño yang lebih awal dari yang diperkirakan membawa cuaca yang lebih kering dan lebih hangat di beberapa bagian Asia dan diperkirakan akan merusak produksi beras. Tetapi di beberapa bagian India, di mana musim hujan sangat brutal, banjir menghancurkan beberapa tanaman, menambah kesengsaraan produksi dan kenaikan harga. 

 

 

Sumber: