Dalam Sebulan, Sudah 3 Ekor Sapi Diracun

 Dalam Sebulan, Sudah 3 Ekor Sapi Diracun

Pemilik sapi yang diracun--

 

JENGGALU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bulan Juli 2023 merupakan bulan yang malang bagi Yohanes (63) warga Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja. Karena dalam bulan Juli sudah 3 ekor sapi miliknya mati diracun orang tidak dikenal (OTD).

 

BACA JUGA:Masih Miliki Absolute Revo, Anda Orang yang Beruntung...Milik PT Astra Honda Motor (AHM)

 

Kejadian pertama seminggu menjelang lebaran haji, satu ekor sapi betina dalam keadaan hamil dan menunggu bulan kelahiran harus hilang, dan diperkirakan mati diracun oleh OTD, sebab ada bekas darah dan jeroan yang tertinggal dilokaai kejadin atau tidak terlalu jauh dari kediamannya yaitu di area kebun sawit warga. Kejadian kedua, 2 ekor sapi betina juga dalan keadaan hamil besar dan menunggu bulan lahiran juga mati diracun.

 


Lokasi sapi kena racun dibakar--

 

Pada kejadian kedua ini malam senin tanggal 31 Juli kedua sapi betina mati, satu ekor tinggal isi dalamnya saja yng tersisa di lokasi, sedangkan sapi kedua hanya berjarak sekitar 15 meter masih dalam keadaan utuh namun sudah mati, kemungkinan pencuri sapi kesiangan sehingga sapi yang sudah mati tersebut ditinggalkan begitu saja.

 

Menurut Yohanes, malam senin kemarin merupakan kejadian kedua. "Malam Senin kemarin adalah kejadian kedua yaitu 2 ekor sapi betina, namun sebelumnya seminggu menjelang lebaran haji juga terjadi kehilangan 1 ekor sapi betina sedang hamil," katanya saat dijumpai dikediamannya kemarin.

 

Dilanjutnya bahwa pada kejadian pertama bukanlah dia sendiri. "Seminggu sebelum lebaran haji bukan sapi saya saj yang hilang, namun sapi milik Dan tetangga depan rumah ini jug hilang. Sapi milik Dan ini juga sapi betina lagi hamil besar," imbuhnya.

Sumber: