11 Pejabat Seluma Ikut Diklat PKA

11 Pejabat Seluma Ikut Diklat PKA

PLT kepala BKPSDm Sleuma, Winderi--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau yang dahulu bernama Diklat PIM III yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini. Setidaknya ada sebanyak 11 orang pejabat dilingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma yang saat ini sedang menempuh Diklat PKA. 

 

BACA JUGA:Heboh Gegara Ini Rupanya Anggota DPRD Ngamuk di Indomaret, Karyawati Indomaret Panik Hingga Lakukan Ini!

 

Seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Winderi, SSos, MH melalui Kabid Diklat dan Pengembangan Kompetensi ASN, Nurlin, ST MM saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan hal tersebut. Dimana dikatakannya, jika pada saat ini ada sebanyak 11 orang pejabat yang sedang menempuh diklat. Dimana diklat dilakukan hingga empat bulan lamanya. Pada saat ini prosesnya telah berjalan sejak tanggal 6 Juli hingga 17 November 2023 mendatang.

 

"Iya, saat ini proses diklatnya menggunakan metode Blended learning. Yang artinya memadukan pelatihan online dan offline. Jadi tidak sepenuhnya full tatap muka," sampainya.

 

Dimana diketahui, jika diklat PKA dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan administrator. Namun juga nantinya pejabat yang telah mengikuti diklat PKA tentunya dapat memiliki nilai tambah apabila ingin melakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). 

 

Sebelum melakukan diklat PKA. Sebelumnya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Seluma, sudah diberikan kesempatan untuk mengusulkan pegawai yang ingin mengikuti diklat. Setidaknya ada sekitar 45 pegawai yang telah didaftarkan.

 

Sumber: