Dinkes Seluma Optimis Stunting ke 14 Persen

 Dinkes Seluma Optimis Stunting ke 14 Persen

Rudi Sawaludin--

 

PEMATANG AUR - Angka stunting di Kabupaten Seluma hingga saat ini terus menurun. Saat ini mencapai 18 persen. Hal ini merupakan salah satu keberhasilan bagi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, karena pada tahun 2024 mendatang angka stunting ditargetkan untuk Kabupaten Seluma tercapai sebesar 17 persen. Artinya hanya mengejar 1 persen lagi disisa waktu lebih kurang lima bulan.

 

BACA JUGA:Hujan Guyur Seluma, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Ratusan Masyarakat Bersihkan Secara Manual

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos membenarkan terkait dengan hal tersebut. Dengan adanya capaian ini maka Pemkab Seluma optimistis angka stunting akan melampaui target. Bahkan tidak mungkin akan mengejar target rata-rata nasional, yakni 14 persen. 

 

"Pada tahun ini angkanya berada di 22 persen dan alhamdulillah saat ini sudah berada di 18 persen," sampainya. 

 

Ini merupakan salah satu hasil nyata keberhasilan Pemkab Seluma yang sudah sejak 2021 memfokuskan pada penurunan stunting. Pemkab Seluma juga terus berinovasi untuk melakukan penurunan stunting. Namun inovasi tersebut menyesuaikan dengan kondisi desa masing-masing. 

 

BACA JUGA:Segera Klaim Kode Redeem Terbaru FF Agustus 2023 Untuk Dapatkan Hadiah Dari Garena

"Kesehatan lingkungan menjadi salah satu fokus untuk penanganan stunting. Selain itu juga pemanfaatan pangan dari produk lokal juga diperlukan sebagai makanan tambahan untuk mendukung penurunan stunting," pungkasnya.(ctr)

Sumber: