TPG 50 Persen THR dan Gaji 13, Apa Benar Tunggu Transfer dari Kemenkue

 TPG 50 Persen THR dan Gaji 13, Apa Benar Tunggu Transfer dari Kemenkue

Kadis DIkbud Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Sampai saat ini, ribuan Guru SD dan SMP di Kabupaten Seluma, masih terus mempertanyakan tambahan Tunjangan profesi Guru (TPG) untuk THR 50 persen Idul Fitri Tahun 2023 yang hingga saat ini tak kunjung cair. Apa lagi indul fitri sudah lewat beberapa bulan. Sementara kebutuhan mereka sangat besar.

 

BACA JUGA:Dijual Kemana Solar yang Diunjal di SPBU Seluma!

 

Apa benar dananya masih menunggu transfer Kemenkeu?  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma, Farzian, S.Pd melalui Kasubag Keuangan Herman mengatakan, bahwa pencairan TPG untuk THR 50 persen ini memang masih tertunda dan mengalami kendala, dikarena harus melalui beberapa proses muali dari review penginputan data di Kemendikbud dan Kemenkeu sehingga sampai hari ini belum bisa disalurkan.

 

"Kita masih menunggu transferan dari Kemenkeu karena anggaranya bersumber dari APBN, kita berdoa saja semoga dalam waktu dekat ini akan cair,” kata Herman, kemarin. 

 

Pemerintah Indonesia memberikan 50 persen tunjangan profesi guru dan 50 persen tunjangan profesi dosen bagi guru dan dosen yang tidak mendapatkan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan dalam tunjangan hari raya (THR) 2023. 

 

"Untuk nominal yang kita usulkan itu Rp2 miliar untuk THR dan Rp2 miliar untuk gaji ke 13," sambungnya. 

 

Sumber: