Diluncurkan “Politeknik Gistrav” - Politeknik Digital Pertama di Jogja

  Diluncurkan “Politeknik Gistrav” - Politeknik Digital Pertama di Jogja

Peluncuran politeknik digital--

 

YOGYAKARTA, Radar Seluma.Disway.Id  - Zaman berubah. Dunia pekerjaan, industri, dan kewirausahaan (entrepreneurship) juga terus bergerak dinamis, tumbuh, melahirkan inovasi, sekaligus mendisrupsi di berbagai lini kehidupan dan pekerjaan.

 

BACA JUGA:Setelah Menko Arlangga! Menhub Budi Karya dan Sekjen Diperiksa KPK

Mendukung generasi muda Jogja dan Indonesia agar bisa tetap berkompetisi di era digital, kemudian menjadi alasan Yayasan Gistrav & Mantan Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi - Wikan Sakarinto PhD, meluncurkan kampus terbaru sekaligus politeknik digital pertama di Yogyakarta: Politeknik Gistrav.

 

Hal tersebut diungkapkan Wikan Sakarinto yang juga memimpin langsung Politeknik Gistrav sebagai Direktur, pada Rabu, 26 Juli 2023 di Yogyakarta. Peluncuran kampus dilakukan seiring telah ditetapkannya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 180/D/OT/2023 tentang Pendirian Politeknik Gistrav.

 

Kampus ini akan berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Jogja Km. 7, dengan bangunan sembilan lantai yang siap memfasilitasi segala kebutuhan praktikum mahasiswa.

 

“Politeknik Gistrav hadir sebagai satu-satunya politeknik digital di Yogyakarta, dan didukung dengan ekosistem Gistrav Corp dan Yayasan Gistrav yang telah memiliki berbagai lini bisnis serta sudah dan akan memiliki PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA. Politeknik Gistrav siap mendidik anak-anak bangsa dengan praktik nyata, yang ketika lulus akan siap kerja menjadi talenta digital!,” ungkap Direktur Politeknik Gistrav Wikan Sakarinto, didampingi CEO Education Technology SEVIMA Sugianto Halim.

 

*Mendidik Talenta Digital dengan Praktek Nyata & Kolaborasi Industri*

 

Sumber: