Renovasi Gudang Farmasi Seluma Dianggarkan Rp 3,5 M

 Renovasi Gudang Farmasi Seluma Dianggarkan Rp 3,5 M

Gedung farmasi seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bangunan gedung Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, direncanakan akan dilakukan renovasi pada tahun 2023 ini. Dimana, dalam rencana renovasi bangunan gedung Farmasi tersebut akan memakan anggaran sebesar Rp 3,5 Miliar.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos. Dirinya mengatakan, jika nantinya bangunan gudang tersebut akan dilakukan renovasi dengan diperluas dan ditingkatkan, hingga 3 lantai. Agar nantinya dapat memuat lebih banyak stok persediaan.

 

BACA JUGA: Suku di Sumut Ini Aneh! Betulkah Mandailing, Pakpak, Karo dan Nias bukan Batak?

 

"Sudah hampir 16 tahun berdiri, dibeberapa titik sudah mulai banyak kebocoran di gedung tersebut dan membuatnya tidak layak untuk menyimpan obat obatan lagi," sampainya.

 

Diketahui, jika bangunan gedung tersebut telah berdiri sejak tahun 2007 yang lalu. Dengan kondisi gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma yang sudah layak untuk di perbaiki. Mengingat ada beberapa bagian gedung yang sudah mulai menua ditelan zaman dan beberapa fasilitas yang sudah seharusnya diperbarui.

 

"Mudah-mudahan, untuk rencana pembangunannya akan dikerjakan mulai bulan Juli dan ditargetkan selesai pada bulan Desember mendatang," tegasnya.

 

Sumber: